Menikmati Jingga di Batas Cakrawala

  • Bagikan

Kota Kupang- Menikmati pantai kala sore hari rasanya belum lengkap jika tak juga menantikan cahaya jingga di ujung cakrawala. Lembayung senja itu benar-benar menjadi pemandangan indah yang sangat sayang dilewatkan.

Seperti di Pantai Sulamanda, yang terletak di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang ini, anda dapat menyaksikan keindahan senja dan menikmati jingga yang dapat menghilangkan rasa penat pasca aktivitas seharian.

Lokasinya yang muda dijangkau, membuat pantai ini ramai dikunjungi warga Kota Kupang dan sekitarnya, terutama saat akhir pekan.

Selain menyugukan keindahan, Sulamanda juga memiliki sejumlah fasilitas seperti lopo, tolilet, serta pedagang yang menjajakan aneka makanan dan minuman, mulai dari bakso, mie, aneka nasi dan lauk serta kelapa muda di pelataran pantai.

Pesona pantai ini benar-benar menarik mata setiap pengunjung yang datang. Pasalnya, butiran pasir yang hitam, sejumlah pepohonan yang ditanam sejajar di beberapa titik pantai, serta suasana syahdu yang dilengkapi dengan angin sepoi, menambah kenikmatan saat detik-detik pergantian sore menjelang malam hari.

Karena itu, para pengunjung yang datang tidak ingin ketinggalan mengabadikan momen matahari terbenam. Meski suasana mulai gelap, tetap tidak menyurutkan keinginan mereka mengambil foto detik-detik terbenamnya sang surya.

BACA JUGA:  BPR Christa Jaya Tegaskan Ahli Waris Wajib Bayar Sisa Utang Debitur

Apalagi bagi mereka yang doyan berselfi.Tentu pemandangan jingga di ujung cakrawala sangat indah jadi latarnya.

“Sore hari, pantai ini cukup ramai pengunjung, karena dari beberapa spot wisata di kota kupang, Sulamanda merupakan pantai yang memiliki pesona yang begitu indah saat matahari terbenam,” kata Eddo, seorang pengunjung pantai Sulamanda pada Minggu (27/12/2020)

Menurutnya, saat akhir pekan, pantai sulamanda selalu menjadi pilihan destinasi masyarakat, mulai orang dewasa hingga anak-anak. Karena tempat itu mampu menyajikan pemandangan senja yang tidak mudah dijumpai di tempat lain.

“Ketika matahari terbenam, pemandangan di pantai sangat indah. Sehingga ingin mendapatkan latar foto yang bagus, maka disini sangat tepat. Pasti hasilnya bagus,” Ujar dia

Selain itu, kata dia, fasilitas yang disediakan di lokasi wisata terbilang cukup layak untuk digunakan. Sehingga para pengunjung pantai tidak kewalahan mencari fasilitas khususnya toilet. (ek/kn)

  • Bagikan