RMM Galang Dana untuk Bocah Herlina yang Menderita Lever

Kolase foto aksi sosial RMM dan bocah Herlina yang menderita penyakit lever / Yhono Hande

Ruteng, KN – Relawan Muda Manggarai (RMM) menggelar penggalangan dana untuk bocah Herlina yang menderita penyakit lever di RSUD Ben Mboi Ruteng.

Aksi ini dilaksanakan di beberapa titik, seperti Lampu Merah, Pertokoan, hingga Pasar, pada Sabtu 27 Februari 2021.

Koordinator Umum penggalangan dana, Selfianus Angkat menyampaikan, kegiatan itu merupakan aksi kemanusiaan dari kaum muda Manggarai, untuk masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.

“Hari ini merupakan penggalangan dana ketiga yang dilaksanakan RMM. Aksi penggalangan dana ini, untuk membantu adik kita Herlina dari Rahong Utara yang sedang membutuhkan bantuan di rumah sakit,” ujar Selfianus Angkut.

Ia juga menggambarkan situasi terkini Herlina. Menurutnya, perut Herlina terus membengkak, dan orang tuanya mengalami kendala biaya pengobatan, karena mereka berasal dari keluarga tidak mampu.

BACA JUGA:  Petani, Nelayan, Tukang, dan IRT Anggota Terbanyak KSP Kopdit Kopkardios

“Sehingga hari ini kami membantu untuk ikut meringankan biaya pengobatanya,” terang Selfianus.

Ketua RMM juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Manggarai yang dengan segala keterbatasan telah menyumbang sedekah untuk bocah Herlina.

“Ke depan, kami akan melakukan bazar makan yang keuntungannya nanti akan diberikan kepada Herlina. Sebelumnya juga kami menjual bubur kacang hijau.  Puji Tuhan, waktu itu kami bisa membantu adik calista,” ujarnya.

“Total penggelangan dana hari ini mencapai jutaan rupiah. Dana ini selanjutnya akan diserahkan kepada keluarganya Herlina,” tandas Selfianus Angkut.*