Polres Manggarai dan RMM Bantu Kakak Beradik yang Lumpuh Sejak Lahir

Penyerahan bantuan dari Kapolres Manggarai dan RMM / Yhono Hande

Ruteng, KN – Dua orang kakak beradik di Manggarai yang lumpuh sejak lahir mendapat bantuan kursi roda dari Kapolres Manggarai dan tongkat Relawan Muda Manggarai (RMM).

Kedua wanita itu adalah Lidia Rosiana Rebe (20) dan Putrayu Natali (6), asal Ndoso Desa Timbu Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai, NTT.

Lidia terlahir lumpuh pada kedua kakinya dan tidak bisa berjalan, sedangkan Putriayu, kaki kirinya lumpuh sejak lahir.

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SIK mengatakan, aksi kemanusiaan dalam bentuk bantuan tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan Polres Manggarai.

“Jadi kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan kita mengunjungi beberapa Kecamatan maupun Kelurahan untuk memberikan bantuan kepada saudara kita yang membutuhkan,” ujar AKBP Mas Anton Widyodigdo.

Menurutnya, Polres Manggarai tidak berjalan sendirian. Tetapi ada beberapa organisasi sosial yang juga turut memberikan donasi di luar Polri.

“Seperti tadi, kami bantu kursi roda, kemudian tongkat disumbang oleh anak-anak RMM, ditambah Susu Dancow untuk perbaikan gizi,” kata Kapolres Manggarai, Jumat, 26 Februari 2021.

Ia menambahkan, setiap anggota Bhabinkamtibmas Polres Manggarai telah diperintahkan untuk memantau warga mana yang membutuhkan bantuan agar bisa dibantu.

BACA JUGA:  DLHD Manggarai Larang PT Menara Lakukan Ekspansi di Lokasi Tambang Ilegal

“Untuk informasi anak lumpuh tadi, saya dapat dari Bahbinkamtibamas Kelurahan Watu Ruteng, Pak Dhrama,” jelasnya.

“Jangan melihat nilanya. Jika ada warga yang sakit dan perlu kendaraan, silahkan hubungi Polres. Nanti kita bantu karena, kita punya ambulance yang antar,” tambah Kapolres Manggari AKBP Mas Anton Widyodigdo.

Selfianus Angkat, selaku Koordinator Umum Relawan Muda Manggarai (RMM)  menyampaikan kebanggaan terhadap Polres Manggarai yang telah terlibat dalam aksi kemanusiaan tersebut.

“Mewakili RMM, kami ingin menyampaikan rasa bangga terhadap Bapak Kapolres Manggarai yang memiliki jiwa sosial tinggi,” ungkapnya.

Ia berharap agar bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan baik, dan bermanfaat.

Sementara itu, ayah dari kedua anak tersebut, Gaspar Anjak menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Manggarai dan RMM.

“Saya kaget sekali pak dengan kehadiran pak Kapolres Manggarai dan RMM. Tapi saya berterima kasih, karena keinginan kami untuk membeli kursi roda dan tongkat sudah dipenuhi Pak Kapolres dan RMM. Semoga bantuannya tidak sampai di sini saja,” ungkap Gaspar.

Turut hadir dalam memberikan bantuan tersebut, Kapolres Manggarai dan istrinya, anggota Bhayangkari, Kapolsek Cibal, Bhabinkamtibmas Kelurahan Watu dan Cibal, serta Anggota RMM.*