Hadiri Konsolidasi Kader Gerindra Kabupaten Kupang, Melki Janji Bereskan Masalah RS Naibonat

Cagub NTT Melki Laka Lena menyampaikan orasi politik saat menghadiri konsolidasi kader Partai Gerindra Kabupaten Kupang. (Foto: Ama Beding)

Oelamasi, KN – Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Emanuel Melkiades Laka Lena menghadiri konsolidasi kader dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia Partai Gerindra.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Kamis (24/10/2024) siang.

Dalam orasi politiknya, calon gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena menyebut banyak keluhan masyarakat soal tingginya risiko kematian jika berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Naibonat, Kabupaten Kupang. Persoalan itu perlu ditanggapi secara serius.

“Bukan saya yang bilang, tetapi masyarakat yang mengeluh. Jadi, tugas kita adalah membereskan masalah ini agar RS Naibonat bisa diperbaiki dan mendapat perhatian khusus,” ujar Melki.

Dia menyebut, penanganan RS Naibonat akan menjadi prioritas, dengan upaya perbaikan yang terarah untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Rumah sakit ini harus dibantu, agar RS ini bisa diberi atensi khusus. Jadi nanti kita akan urus dengan baik,” jelas Melki Laka Lena.

BACA JUGA:  Bank NTT Bantu Pembangunan Gereja GMIT Kharisma Penfui

Selain itu, Melki Juga menyebut saat ini ada tiga rumah sakit pusat (RSP) yang sedang dibangun di Amfoang, Solor, dan Riung.

“Jadi selain Solor dan Riung, Amfoang juga nanti ada RS baru yang jauh lebih baik. Saya sudah letakan batu pertama pembangunan,” jelasnya.

Dia menyebut, kehadiran RSP di Amfoang, Kabupaten Kupang, akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah setempat.

Melki mengimbau masyarakat yang memiliki tanah di sekitar lokasi agar mempersiapkan fasilitas pendukung seperti kos dan tempat makan.

“Jadi yang punya tanah di sekitar lokasi tolong segera persiapkan bikin kos dan tempat makan. Karena nanti akan jadi pusat pertumbuhan ekonomi baru, dan tahun depan kita sudah bisa launching,” tandasnya. (*/tim)