Perumda Tirta Komodo Ruteng Pastikan Stok Air MinumJelang Paskah-Lebaran Aman

Direktur Perumda Tirta Komodo Ruteng Marsel Sudirman. (Foto: Yhono Hande)

Ruteng, KN – Perusahaan Air Minum Daerah Tirta (Perumda) Komodo Ruteng Kabupaten Manggarai memastikan pasokan kebutuhan air bersih untuk warga aman dan normal jelang Paskah dan Lebaran.

Manajemen PDAM Tirta Komodo Ruteng terus memastikan akan peningkatan sistem pelayanan air bersih termasuk jaringan. Hal ini sebagai bukti tanggungjawab dan komitmen dari sebuah perusahaan daerah kepada pelanggan.

Direktur Marsel Sudirman mengatakan, manajemen PDAM Tirta Komodo Ruteng telah membentuk tim siaga khusus di tempat-tempat ibadah untuk mengantisipasi gangguan pasokan air jelang Paskah dan Lebaran.

“PDAM salah satu pelayan public yang sangat vital terkait pasokan air bersih kepada setiap pelanggan. Tim siaga ini dibentuk untuk mengontrol pasokan air di setiap tempat ibadah baik Gereja maupun Masjid,” jelas Marsel.

Menurutnya, petugas khusus telah menyebar ke setiap tempat ibadah untuk memastikan pasokan air bersih.

BACA JUGA:  Sukacita Kanal di Satarmese, Pastor Paroki Akui Pelayanan Bank NTT Terbaik

“Mulai hari ini (28/3/2024) petugas khusus PDAM sudah meyebar ke setiap Gereja. Mereka kontrol langsung pasokan air di kamar mandi serta WC. Petugas kita sebelumnya sudah mendatangi pihak Gereja,” kata Direktur Marsel.

Karenanya, bagi pelanggan tidak perlu khawatir kebutuhan air bersihnya akan tersendat pasca Lebaran.

Sebab, PDAM akan menjamin pasokan air saat Lebaran berjalan lancar, kalaupun ada kendala pihaknya sudah antisipasi melalui mobil tangki.

“Petugas khusus ini, akan ditugaskan sampai Lebaran. Petugas kami memastikan pasokan air juga untuk seluruh Masjid selama bulan Ramadhan. Petugas selalu stan by di tempat ibadah agar dikontrol langsung,” pungkasnya. (*)