Apresiasi dan Bonus dari George Hadjoh untuk Pemenang Turnamen Mini Perindo Cup I

Pemkot Kupang di waktu mendatang akan menggelar turnamen atau kompetisi di setiap kelurahan dan kecamatan.

Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh bersama pemenang Turnamen Mini Perindo Cup I. (Foto: Pkp Kota Kupang)

Kupang, KN – Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, mengapresiasi penyelenggaraan turnamen Sepak Bola Mini Perindo Cup I.

Apresiasi disampaikannya saat menyaksikan partai final turnamen yang berlangsung di Lapangan Mini Turnamen Perindo Cup I,  RT 019 / RW 06 Kelurahan Fatukoa, yang mempertemukan Perindo Rakitan FC dengan Karunia FC. Laga final berhasil dimenangkan oleh Karunia FC. Hadir mendampingi Penjabat Wali Kota, Camat Maulafa, Matheus A.B.H. da Costa, S.Sos, M.Si dan Ketua LPM Kelurahan Fatukoa.

Apresiasi disampaikan untuk semua unsur yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini. Tak hanya itu mantan atlet kempo itu juga memberikan bonus sejumlah uang tunai bagi tim pemenang.

Dalam sambutannya George memastikan jika semua turnamen berlangsung tertib dan aman, maka Pemkot Kupang di waktu mendatang akan menggelar turnamen atau kompetisi di setiap kelurahan dan kecamatan. Pemerintah juga akan minta dukungan dari DPRD  Kota Kupang dan penggiat olahraga. “Dengan kompetisi secara terus menerus, kita akan berkontribusi terhadap perkembangan olahraga, karena akan menghasilkan atlet-atlet bagi daerah ini,” jelasnya.

Kepada para atlet dan pemuda Kota Kupang, Guru Besar (Shinse) Kempo ini berpesan untuk membekali diri dengan kecerdasan, kepedulian terhadap sesama dan lingkungan, keberanian, jaringan serta kekuatan.

BACA JUGA:  Pemkot Kupang Gelar Panggung Hiburan Rakyat di Taman Nostalgia

Lebih lanjut mantan Plt. Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT itu minta kepada panitia selaku penyelenggara agar dalam even olah raga semacam ini perlu melibatkan para pelaku UMKM agar ada pertumbuhan ekonomi.

Ketua panitia penyelenggara Perindo Cup I, Yusuf Abjena, menjelaskan turnamen ini digelar selain untuk mencari bibit-bibit muda juga untuk mempererat ikatan kebersamaan antar warga.

Menurutnya kegiatan itu disambut baik oleh banyak pihak. Kurang lebih 50 tim yang mendaftarkan diri, namun hanya 37 tim yang diterima sesuai kuota yang disiapkan. Peserta selain berasal dari Kota Kupang  juga diikuti oleh tim dari Kabupaten Kupang.

Anggota DPRD Kota Kupang dari Partai Perindo itu mengakui ada banyak hal yang ditemui dalam turnamen ini, sebagai dinamika pertandingan. Sebagai kader partai yang dipercaya menduduki kursi DPRD Kota Kupang dia merasa bertanggung jawab mendukung pemerintah dan memberikan ruang kepada generasi muda untuk mengoptimalkan potensi dirinya.

Turnamen yang memperebutkan hadiah uang tunai juga piala bergilir Partai Perindo diselenggarakan di RT 19/RW 06, Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, sejak 28 Agustus 2022  hingga 10 Oktober 2022. (PKP_nyg)