Tingkatkan Imun Tubuh Masyarakat, PAN Manggarai Gelar Vaksinasi Massal

Kegiatan vaksinasi massal digelar oleh DPD PAN Kabupaten Manggarai (Foto: Yhono Hande)

Ruteng, KN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Manggarai melakukan vaksinasi perdana di Desa Ketang, Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai, NTT, Kamis 16 Desember 2021.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di lima Kecamatan, diantaranya Kecamatan Lelak, Kecamatan Rahong Utara, Kecamatan Satarmese Barat, Kecamatan Langke Rembong, dan Kecamatan Cibal.

Ketua DPD PAN Kabupaten Manggarai, Jimur Siena Katarina mengatakan, program vaksinasi ini merupakan wujud kerja sama antara PAN Manggarai dan pemerintah kabupaten dalam mendukung program vaksinasi.

“Agar masyarakat Manggarai tetap sehat dan terhindar dari Covid-19,” ujar Jimur Siena kepada wartawan.

Menurut anggota DPRD Provinsi NTT Komisi III itu, PAN selalu menginginkan masyarakat agar daya tahan tubuh dalam menantang covid-19 terjamin.

“Kami dari partai tentu senang jika masyarakat Manggarai jika sudah divaksin, paling tidak untuk meningkatkan kekebalan tubuh mereka,” ucapnya.

Sementara Sekretaris DPD PAN Kabupaten Manggarai Eber Ganggut menjelaskan, untuk sementara vaksinasi di Kabupaten Manggarai  baru mencapai 65%. Partai politik pun mendorong pemerintah untuk mempercepat vaksinasi.

Karena itu, anggota DPRD Kabupaten Manggarai ini mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk segera mengikuti program vaksinasi.

BACA JUGA:  Warga Keluhkan Blangko e-KTP yang Kosong di Dispendukcapil Manggarai

“Tidak ada solusi lain menangani Covid-19. Solusi secara medis kita lakukan supaya masyarakat itu memiliki animo yang besar untuk sadar akan vaksin. Karena tidak ada solusi lain untuk menangani pandemi ini kecuali vaksin,” tandasnya

Harapan partai, lanjut Eber, persentase vaksinasi di Kabupaten Manggarai meningkat. Paling tidak pada tahun 2022, masyarakat Manggarai sudah tervaksinasi semua.

“Ini penting, kita lihat perkembangan pandemi sekarang, itu grafiknya landai. Kenapa dia landai? Pertama mungkin karena peran PKKM. Yang kedua tentu karena vaksinasi. Paling tidak imunitas tubuh kita akan merasa kuat setelah melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Ia berharap ke depan, Kabupaten Manggarai dalam posisi zero sehingga masyarakat bisa beraktivitas sebagai mana mestinya.

Salah satu peserta vaksinasi Ferdinandus Rahmat menyampaikan terima kasih kepada partai PAN yang telah menyelenggarakan vaksinasi di wilayahnya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini tentunya sebagai bentuk kepedulian partai dalam memutuskan mata rantai pandemi Covid-19.

“Kalau partai yang menyelenggarakan vaksin ini, itu sangat tidak menjadi masalah. Intinya ini sangat terbantu bagi kami,” tandasnya. (*)