Perjuangkan Nasib Nelayan Malaka, Bupati Simon Nahak Berkunjung ke KKP

  • Bagikan
Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak., SH., MH pose bersama Konsultan Kementrian Kelautan dan Perikanan, Prof. Dahuri di ruang kerjanya / Foto: Nofry Laka

Jakarta, KN – Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak., SH., MH usai jadi narasumber di Kemendagri langsung diundang untuk bertemu Konsultan Kementrian Kelautan dan Perikanan, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS di ruang kerjaya, Jumat 18 Juni pukul 15.00 WIB.

Kedatangan Bupati Simon Nahak bertujuan untuk konsultasi tentang pengembangan sektor kelautan dan perikanan di Malaka.

“Salah satu agenda pembahasannya adalah pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Malaka, tepatnya di Desa Kletek, Kecamatan Malaka Tengah, Kebupaten Malaka,” ujar Bupati Malaka kepada wartawan.

Menurutnya, kunjungan itu adalah bentuk tindak lanjut dari program kerja SN-KT,terkait dengan swasembada pangan yakni salah satunya adalah di bidang kelautan dan perikanan.

“Demi kebutuhan nelayan di Malaka, saya konsultasikan dengan orang-orang Kementrian Kelautan dan Perikanan,” kata mantan akademisi Warmadewa Bali itu.

BACA JUGA:  Duh! Puluhan Ribu Tenaga Kerja Asal NTT di Kaltim Tidak Punya KTP

Bupati Simon Nahak mengatakan bahwa, untuk mencapai visi misi SN-KT dia akan melakukan terobasan di pusat, untuk meminta dukungan agar program-program yang dikampayekan bisa terwujud.

“Saya optimis rakyat Malaka pasti sejahtera. Kita berjuang mati-matian demi rakyat Malaka,” sambungnya.

Menanggapi keinginan besar Bupati Malaka, Prof. Dahuri menyatakan siap membantu masyarakat Kabupaten Malaka.

“Saya siap membantu nelayan Malaka, di NTT. Saya akan berkunjung langsung ke daerah Malaka yang berbatasan langsung dengan Timor Leste itu,” ujar Prof Dahuri.

Selain itu, Prof. Dahuri, juga menyatakan bersedia menjadi konsultan Bupati Malaka di bidang pembangunan. (*)

  • Bagikan