Kupang  

BMS Kupang dan Mitra Donatur Berbagi Kasih Bersama Korban Seroja di NTT

BMS Kupang dan mitra donatur berbagi kasih bersama warga Desa Oenaek, Kabupaten Kupang / Foto: Basten

Kupang, KN – Buoyant Montessori School (BMS) Kupang kembali menggelar aksi kemanusiaan bagi warga terdampak siklon tropis seroja di NTT, pada Selasa 18 Mei 2021.

Aksi kemanusiaan kali ini digelar di Dusun 5 Desa Oenaek, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan anak-anak dan ibu-ibu yang terdampak bencana seroja.

Anak-anak Desa Oenaek penerima bantuan dari BMS Kupang dan mitra donatur / Foto: Basten

Total ada 147 kepala keluarga (KK) di Desa Oenaek yang rumahnya rusak, akibat badai seroja yang melanda Provinsi Nusa Tenggara Timur pada 4-5 Mei 2021 silam.

Ketua panitia, Randy Erwington mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pshychosocial support bagi masyarakat dan anak-anak, pasca badai siklon tropis seroja yang melanda wilayah NTT.

Aksi kemanusiaan ini terselenggara berkat kerja sama Buoyant Montessori School Kupang dan beberapa mitra donatur, diantaranya Hands of Hope Indonesia, Hand Internasional, dan komunitas pendaki Enas_lat.

“Kami akan gelar kegiatan ini secara rutin, untuk berbagi dan membantu saudara-saudara kita, korban badai seroja yang berada di Kota Kupang dan sekitarnya,” ujar Randy kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Dia menjelaskan, Buoyant Montessori School Kupang hadir bersama para guru di Desa Oenaek, untuk memainkan games dan memberikan penyuluhan kesehatan kepada anak-anak dan ibu-ibu.

Kegiatan berbagi kasi BMS Kupang bersama mitra donatur di Desa Oenaek / Foto: Basten

Pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai seperti baju dan celana, serta sembako, alat tulis, masker, pasta gigi, sikat gigi, sabun mandi, dan alat-alat kebersihan lainnya.

Dia berharap semoga dengan kegiatan sosial yang dilaksanakan Buoyant Montessori School Kupang dapat memberi kebahagiaan bagi ibu-ibu dan anak-anak di Desa Oenaek.

BACA JUGA:  Pelaku Pembunuhan di Fatukanutu Berhasil Diringkus Aparat Polres Kupang

“Sehingga mereka dapat melupakan trauma yang mereka alami pasca badai seroja. Saya harap semoga mereka terhibur,” tandasnya.

Sementara Pendeta GMIT Tubutuan, Yeni Tuhehae menyampaikan terima kasih kepada Buoyant Montesorri School Kupang dan mitra donatur, yang mau datang dan berbagi bersama anak-anak, dan masyarakat di Desa Oenaek.

“Ini merupakan kuasa Tuhan, karena dalam keadaan musibah, kami tidak sendiri. Begitu banyak saudara kita yang begitu baik, dan mau peduli dengan keadaan kami di sini,” jelas
pendeta Yeni.

“Kami tidak bisa membalasnya, tetapi hanya Tuhan yang akan membalasnya. Kami berdoa semoga lewat yayasan ini, banyak saudara kita yang akan dibantu. Semoga persaudaraan yang sudah ada ini bisa berlanjut terus ke depannya,” sambung Pendeta Yeni.

Senada, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Desa Oenaek, Yusup Apuligi menyampaikan terima kasih kepada BMS Kupang dan semua donatur yang sudah membantu masyarakat Desa Oenaek, pasca bencana badai seroja.

“Kami atas nama pemerintah Desa Oenaek mengucapkan terima kasih banyak. Sebagai masyarakat penerima, kami mendoakan semoga bapak ibu para donatur diberkati Tuhan dalam tugas dan pelayanan. Semoga Tuhan membalas kebaikannya,” imbuh Yusup Aplugi.

Pantauan media, anak-anak dan ibu-ibu yang hadir juga mendapat makanan ringan dan bubur kacang hijau untuk dinikmati bersama pasca kegiatan.

Peserta yang hadir tampak bahagia dan menikmati setiap permainan dan penyuluhan kesehatan yang diberikan oleh para guru dari Buoyant Montessori School Kupang.*