Kota Kupang Kondusif Jelang Pemilu 2024, Pj Wali Kota Imbau Warga Gunakan Hak Pilih di TPS

Pj Wali Kota Kupang bersama Ketua DPRD dan unsur forkopimda menyampaikan keterangan Pers kepada wartawan. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang Fahrensy Funay menyatakan, persiapan Pemilu 14 Februari 2024 besok berjalan dengan baik.

Ia menyebut, seluruh logistik untuk Pemilu besok sudah didistribusi ke seluruh TPS di Kota Kupang.

“Seluruh tatahapn mulai persiapan sampai pada logistik telah berjalan dengan baik. Bawaslu dan KPU telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Buktinya tadi sudah dilakukan pendistribusian (logistik pemilu),” ujar Fahrensy kepada wartawan, Selasa (13/2/2024).

Pj Wali Kota Kupang menjelaskan, pelaksanaan Pemilu besok akan mendapat pengawalan atau pengamanan dari pihak Polresta Kupang Kota dan Linmas.

“2.410 anggota Linmas siap membantu anggota Kepolisian untuk pengamanan. Kita berharap dengan kesiapan-kesiapan ini, kegiatan kita tanggal 14 Februari 2024 ini bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Warga Kota Kupang diimbau agar seluruh masyarakat Kota Kupang bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres dan Pileg besok.

“Kita mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Kupang menggunakan hak pilihnya. Tidak boleh golput. Hak suara anda dibutuhkan oleh negara. Jangan sia-siakan suara anda,” pungkas Fahrensy Foenay.

Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe menyampaikan apresiasi kepada unsur forkopimda yang sudah terlibat mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2024.

BACA JUGA:  Diduga Bercinta di Rumah Pacar, Pria di Kupang Dilaporkan ke Polisi

“Saya mengaharapkan kerja sama dengan media agar pesta demokrasi yang kita laksanakan besok, aman dan tenteram. Saya imbau seluruh masyarakat Kota Kupang berbodong-bodong ke TPS menggunakan haknya, serta menjaga situasi aman dan tenteram,” tandasnya.

ASN dan TNI-POLRI Netral

Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Kupang Fahrensy Funay menegaskan, sejauh ini ASN di Kota Kupang masih netral dalam Pemilu 2024 ini.

“Kami juga ingin menginformasikan bahwa dari hasil laporan Bawaslu, ternyata seluruh ASN dan TNI POLRI tidak ada laporan-laporan terhadap politik praktis yang dilaksanakan,” terangnya.

“Ini membuktikan bahwa di Kota Kupang ASN netral menyongsong Pemilu. Sampai hari ini, menang tidak ada laporan terkait ketidaknetralan ASN. Ini membuktikan bahwa sosialisasi yang kita lakukan terhadap ASN, PTT dan TNI-POLRI kita telah terlaksana dengan baik. Sampai hari ini, seluruh aparatur di Kota Kupang netral,” pungkasnya. (*)