Tokoh Pemuda Manggarai Barat Imbau Warga Gunakan Hak Pilih di TPS

Tokoh Pemuda Manggarai Barat Imbau Warga Gunakan Hak Pilih di TPS. (Foto: Istimewa)

Labuan Bajo, KN – Tokoh Pemuda Manggarai Barat, Robertus Agustinus Taufan, mengajak seluruh masyarakat yang punyak hak untuk memilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang untuk menggunakan hak pilih secara baik.

“Saya Robertus Agustinus Taufan, tokoh pemuda Manggarai Barat, mengimbau masyarakat Manggarai Barat untuk pada tanggal 14 Februari nanti menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara,” ujar Agustinus melalui video pendek yang dikirimkan ke redaksi media ini, Minggu (11/2/2024) malam.

Pria yang juga dipercayakan sebagai Ketua Pemuda Manggarai Barat Bersatu tersebut mengemukakan bahwa kesempatan untuk memilih selaku warga negara akan menentukan masa depan bangsa selama lima tahun ke depan.

Oleh karena itu, ia mengharapkan agar masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah disediakan oleh negara dalam pesta demokrasi ini.

BACA JUGA:  Yustina Belum Ditemukan, Tim SAR Lanjutkan Pencarian Besok Pagi

Selain itu, Agustinus juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa tenang menjelang Pemilu, maupun pada hari pencoblosan nanti.

“Saya mengimbau kepada kita semua untuk sama-sama menjaga Siskamtibmas dalam pesta demokrasi ini sehingga situasi kita tetap aman dan damai dari sekarang hingga lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Menurut Agustinus, keamanan dan kelancaran Pemilu menjadi bukti bahwa masyarakat kian dewasa dalam merayakan pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Dengan demikian, dalam setiap perhelatan pesta demokrasi seperti ini kita akan semakin matang dan dewasa dalam berdemokrasi dan menentukan pilihan calon pemimpin kita,” tandasnya. (*/kn)